Cara Efektif Mengobati Prostat Tanpa Operasi

mengobati-prostat-tanpa-operasi

Gangguan pembesaran prostat sering sekali dialami oleh pria-pria usia lanjut. Hal ini disebabkan karena kelenjar prostat pria terus berkembang sepanjang hidup mereka. Sehingga pria dengan kategori usia lanjut ini lebih beresiko terhadap pembengkakan atau pembesaran kelenjar prostat ini. Pembesaran kelenjar prostat dalam istilah medis disebut dengan benign prostate hyperplasia (BPH) dan dikategorikan sebagai tumor jinak non-kanker.

Meskipun pembesaran prostat ini bukan termasuk kategori kanker, tetap saja akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada penderitanya, terutama saat mereka beraktivitas. Orang dengan gangguan pembegkakan prostat akan mengalami gejala sering buang air kecil, aliran urin yang lemah, urin tidak keluar, bahkan kadang terasa nyeri saat buang air kecil atau setelah mengalami ejakulasi.

Pembesaran prostat yang bermunculan pada lelaki dewasa banyak dipengaruhi oleh terjadinya peradangan. Yang menjadi kebiasaan masyarakat kita, sebagian besar orang enggan untuk berkonsultasi ke dokter ketika terjadi masalah pada sekitar organ intim mereka. Hal ini menyebabkan banyak gejala prostat yang tidak segera terdeteksi. Bahkan, masih banyak juga yang tidak mau berobat karena hal tersebut. Atau mungkin anggapan sebagian orang bahwa untuk sembuh dari prostat tidak ada jalan lain selain operasi. Nah, apakah ada obat penyakit prostat yang dijual bebas di toko obat atau apotek? Dan apakah pembengkakan prostat ini bisa disembuhkan dengan obat pereda nyeri biasa? Atau mungkinkah ada pencegahan prostat agar tidak membesar?

Obat Pereda Nyeri Untuk Mengobati Prostat

Obat pereda nyeri yang biasa dijual bebas di Apotek seperti aspirin atau ibuprofen, berfungsi untuk membantu meringankan peradangan. Sehingga jika penderita pembesaran prostat diberikan obat ini, mungkin akan sedikit membantu mengurangi rasa nyeri. Akan tetapi obat pereda nyeri tidak digunakan untuk mengobati prostat secara tuntas. Kedua obat ini biasanya juga digunakan sebagai pereda gejala arthritis dan mencegah penyakit jantung. Pada umumnya ketika Anda membeli obat untuk pereda nyeri prostat di apotek akan diberikan salah satu dari obat ini.

Sebuah penelitian di Belanda melaporkan bahwa pria yang mengkonsumsi obat pereda nyeri untuk mengatasi pembengkakan prostat, justru malah mengalami retensi urin akut (kesulitan buang air kecil yang parah). Bahkan prosentasenya dua kali lipat lebih tinggi jika dibandingkan dengan pria yang tidak mengkonsumsi sama sekali. Hal ini disebabkan karena obat pereda nyeri memiliki pengaruh yang terpusat pada kandung kemih, dan bukan pada kelenjar prostat itu sendiri.

Bentuk pengobatan prostat yang tepat seharusnya berkonsentrasi pada dua hal, yaitu mengurangi gejala dengan cara melemaskan otot-otot di prostat dan kandung kemih, serta menekan hormon yang membuat prostat semakin tumbuh besar. Pengobatan prostat yang tepat harus menitikberatkan pada kedua permasalahan tersebut. Dengan melemaskan otot-otot di prostat dan kandung kemih akan memudahkan Anda untuk bauang air kecil. Selain itu dengan pencegahan prostat semakin membesar akan mencegah aliran urin yang lemah serta menekan desakan untuk sering bolak-balik buang air kecil terutama pada dini hari.

Mengobati Prostat Dengan Herbal

Menggunakan herbal atau obat alami sebagai alternatif untuk mengobati prostat menjadi pilihan yang sangat memungkinkan untuk mengatasi pembesaran prostat ini. Herbal sangat direkomendasikan karena cara kerjanya yang lebih komprehensif dan relatif aman.

Salah satu herbal obat prostat yang direkomendasikan tim ahlikesehatan.net adalah Prostilang.

prostilang-herbal-obat-prostat-alami
Prostilang : Obat herbal prostat

Prostilang bermanfaat untuk:

  • Menjaga kesehatan prostat
  • Mengatasi pembengkakan prostat
  • Meluruhkan batu urin di kandung kemih
  • Membantu melancarkan buang air kecil
  • Mengobati prostat tanpa operasi

Aturan pemakaian Prostilang:

Diminum 3×2 kapsul sehari 30 menit sebelum makan.

Komposisi Prostilang :

  • Sonchus arvensis folium                    85mg
  • Plantago major folium                        60mg
  • Centella Asiatica herba                       55mg
  • Andrographis paniculata herba      50mg

Isi  : 50 kapsul
Izin : POM TR 133 374 011
Produsen: Herbamed Indonesia

Harga 135.000,-

Pemesanan SMS/WA 0815 7811 3377